Mimpi yang sepurna
Haaa .... semua berawal dari sebuah kata kecil yang membuat perubahan dalam hidup ku... kata-kata itu mukin bagi orang si kayak ibarat guyonan, tak punya makna dan sebagainya. Tapi bagi ku itulah hidup, dengan kata tersebut membuat dunia yang hambar menjadi lebih berwarna .... “seni” itulah kata-kata yang membuat diriku ingin beda dengan orang lain. Pasti anda akan terwa karena apalah makna dari kata tersebut..
Seni yang kumulai dari kecil adalah seni yang lazim dibuat oleh anak-anak sebaya. Yaitu corat-coret diatas kertas. Gambar rumah adalah kewajiban pokok dalam gambarku . setelah itu adalah gambar pohon kelapa. Seakan tidak puas mengambarnya, ku membuatyna didepan halaman rumah ku. Tapi yang pasti ini adalah sejarah singkat cerita kehidupan ku.. yang pasti dalam hidup harus  ada motivasi untuk apa kita hidup.

Pagi untuk sang perantau

“tok..tok,,,tok, dek bangun dek hari sudah pagi” terdengar suara halus yang mengetok pituku, itu adalah ibuku yang setiap hari dengan setia membangunkanku dari tidur yang takan pernah berhenti. Aku pun terbangun dengan menggunakan piayama yang Bru ku beli dari pasar yang beli tiga dapat satu... itu juga masih kutawar dari Rp 50.000 menjadi Rp 30.000,- hebat bukan... tapi masalahnya cerita ini bukan membahas tentang baju piyama yang kubeli dan mari kembali kecerita... akupun terbangun dengan sejuta permasalahan yang keluar ibarat air bah yang meruntuhkan bendungan. Walaupun ku punya banyak masalah tapi tetep kusapa ibuku yang tersayang “ ya buu vina sudah bangun “ oh ya pembaca belum mengenalku ya oke saya perkenalkan diri nama saya vina era santika biasa dipangkil vina, lahir 20 april 1991 di surakarta. Sekolah di SMA 4 pangkal pinang kelas 2 ipa. Yang paling penting adalah teman terbaiku yang akan selau ada adalah, Yoni, Duwi, Dusi, dan Hesti,.. semua adalah teman yang super duper baik.. bersambung